• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Selamat Datang di MediaPamorNews.Com ➤ Semua Wartawan MediaPamorNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan. Kami Adalah Media Dengan Sumber Referensi Rerpercaya.

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Pj Gubernur Sumut dan Kapolda Sumut Bahas Penanganan Narkoba dan Perdagangan Manusia

    Sabtu, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T00:03:38Z





    MediaPamorNews -Sumut

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Hassanudin menerima kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi. Antara lain membahas penanganan penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Manusia, Jumat (08/09/2023).


    Peredaran Narkoba di Sumatera Utara masih dalam level yang mengkhawatirkan. Tingkat prevalensi pengguna Narkotika di kalangan Pelajar dan Mahasiswa meningkat menjadi 1,38% di Tahun 2021, sementara Tahun 2019 sekitar 1,1%. 


    "Ini menjadi program prioritas kita, mengingat Narkoba di Sumatera Utara cukup tinggi, butuh sinergi yang baik di semua Stakeholder," kata Penjabat (Pj) Mayjen TNI (Purn), Hassanudin di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Nomor : 41, Medan,  Kota Medan, Jumat (08/09/2023).


    Bukan hanya terkait Narkoba, Penjabat (Pj) Mayjen TNI (Purn), Hassanudin juga membahas Perdagangan Manusia. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Periode Januari-Juli 2023 telah menggagalkan keberangkatan 2.678 Calon penumpang Warga Negara Indonesia (WNI) yang di duga Pekerja Migran Ilegal (PMI). 


    "Ini juga salah satu yang menjadi prioritas kita karena angkanya masih cukup tinggi, dan Polda punya strategi yang bagus untuk mengatasi ini," kata Penjabat (Pj) Mayjen TNI (Purn), Hassanudin, Jumat (08/09/2023).


    Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Imam Setya Effendi mengatakan, akan mendukung penuh langkah-langkah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mengatasi Narkoba dan Perdagangan Manusia. Selain itu, dia berharap kondisi Sumatera Utara tetap kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

    (Red.RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini