• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Rahudman Harahap Ajak Tokoh Batak Dukung Hari Ulos Nasional Bangkitkan Jiwa Nasionalis

    Kamis, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T08:55:39Z


    MEDAN : Tokoh masyarakat Rahudman Harahap mengapresiasi pelaksanaan Hari Ulos Nasional IX 2023 yang puncak acaranya di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara pada 17 Oktober 2023.


    Rahudman mengajak seluruh tokoh masyarakat Batak untuk ikut mendukung pelaksanaan acara tersebut.


    "Ini sangat baik, sangat patut didukung pelaksanaannya. Inilah salah satu cara kita melestarikan budaya. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Hari Ulos Nasional ini," ucap Rahudman Harahap kepada Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional di Rahudman Center, Jalan Setia Budi, Medan, Kamis (05/10/2023). 


    Hari Ulos Nasional IX tahun 2023 dilaksanakan selama 4 hari, dimulai 15 sampai 18 Oktorber 2023. Start mulai dari Jembatan Tano Ponggol, ke Dolok Sanggul, Siborongborong, Balige, Polres Toba, hingga Parapat.

    Kemudian, lanjut ke Siantar, Simalungun, Merek, Sidikalang, dan finish di Jembatan Tano Ponggol kembali.


    Menurut Rahudman, pelaksanaan Hari Ulos Nasional selama 4 hari nanti sangat berarti bagi masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Batak dan bermarga.


    Inilah wujud kita membesarkan budaya kita, jangan pernah kita lupa dengan budaya kita sendiri. Kalau bisa, saudara saudara kita yang ada di mana pun diajak, kita ajak mereka untuk ikut serta membesarkan dan memeriahkan acara budaya kita ini," katanya.


    Rahudman berpesan agar Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional IX tahun 2023 harus tetap semangat menyukseskan acara tersebut karena sangat baik bagi generasi muda.


    Bangkitkan jiwa nasionalis ini, dan akan tumbuh kuat dengan pelestarian budaya seperti ulos ini. Bagi kita, dan bagi generasi setelah kita nantinya. Tetap semangat panitia, saya yakin Hari Ulos Nasional ini sukses dan berkelanjutan," kata Rahudman.


    Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional dipimpin Ketua Yayasan Pusuk Buhit Effendi Naibaho, Dr.l Murni Huber Tobing, Raja Hasoge Panjaitan, Arief Tampubolon, Mikhael Siregar, Kariana Siringoringo.


    Kemudian, Joni Sembiring, Marlen Simbolon, Asril Hasibuan, Haris, dan Dewi ini pun optinis Rahudman Harahap hadir pada hari puncak di Parapat 17 Oktober 2023.


    Dengan ulos ini, bang Rahudman sudah menjadi bagian dari panitia, dan kami sangat berharap abang hadir di puncak acara di Parapat, Danau Toba, Selasa 17 Oktober 2023 nanti," ucap Mikhael Siregar.

    (Red/RN)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini