• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    RIDWAN:NAIBAHO "Perkuat Kebersamaan, Wartawan Hukum dan Kriminal Medan Berkumpul

    Jumat, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T03:12:29Z





    MediaPamorNews -Medan

    Wartawan Hukum dan Kriminal Kota Medan berkumpul, demi memperkuat kebersamaan dan soliditas antar jurnalis dalam diskusi yang membangun demi mengungkap kebenaran bersama masyarakat luas, pada Kamis malam sekira pukul 21.00 Wib s/d Selesai, bertempat di Valentine Cafe Ring road.


    Adapun tujuan pertemuan dilakukan adalah untuk meningkatkan kerjasama antar media dan jurnalis agar semakin solid, mengingat saat ini diketahui bahwa sudah banyak ditemukan terkait citra seorang Wartawan/Wartawati mulai disepelekan, dipandang sebelah mata bahkan  sering dicerca oleh para Oknum Pejabat Publik dan juga Para Oknum Koruptor yang selalu bermain-main dengan hukum serta selalu mengkriminalisasi profesi seorang Wartawan jika ingin betul-betul mengungkap kebenaran yang ada, ini sangat menciderai profesi seorang jurnalis secara nyata.


    Hadir dalam kegiatan para pejuang Kuli Tinta ini yang sudah sangat dikenal warga Kota Medan khususnya dengan tulisan-tulisan mereka yang tegas dan berimbang, berkomunikasi dengan baik kepada narasumber dan bahkan mengkritik untuk membangun terkait Konfirmasi di lapangan tanpa pandang buluh mau kepada siapapun itu menjadi harapan baru warga Kota Medan.


    Yang ditunjuk sebagai Pemimpin dari kumpulan Wartawan Hukum dan Kriminal yang dituakan Bung Ridwan:Naibaho mengatakan, "Bahwa kegiatan ini bertujuan memperkuat persatuan dan keguyuban sesama Wartawan Hukum dan Kriminal di wilayah Kota Medan - Provinsi Sumatera Utara. Termasuk juga sebagai media relaksasi bagi wartawan yang tugas hariannya sangat berat karena dikuras dari fisik serta pikiran apalagi untuk saat ini wartawan sering dibenturkan oleh persoalan hukum dan sangat sering diadu domba oleh sesama wartawan juga", ungkapnya tegas.


    "Kami hadir disini untuk membangun tali silaturahim yang kuat serta guyub rukun tanpa melihat perbedaan, tujuannya juga sangat positif, untuk memperkuat silaturrahim dan persatuan sesama wartawan", sambung Slamet Purba Pimpinan Redaksi Nagapos.id dan Sekaligus Sekjen Forum Wartawan Jurnalis Pemprovsu.


    Bung Joe Sidjabat Koordinator Liputan Nasional (KORLIPNAS) Indonesia Suaraglobal.id juga menjelaskan, "Dengan adanya pertemuan ini, maka Wartawan bisa mengasah kemampuannya dalam perbedaan pendapat yang sifatnya membangun untuk keberhasilan mengungkap kebenaran yang ada dan jelas!", terangnya.


    Pimpinan Umum Solusi TV News Dedy Girsang berharap, pasca pertemuan para wartawan ini, ditekankan untuk semakin menjaga kondusifitas daerah Medan - Provinsi Sumatera Utara. Sebab, jika kondusifitas terjaga baik, program-program pembangunan di daerah dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat. “Namun kondusifitas daerah bukan berarti tidak boleh ada kritik. Maka, Wartawan tetap dituntut untuk bersikap kritis konstruktif untuk menjaga kepentingan masyarakat luas", tutupnya.

    (RED/TIM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini