• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Anies Baswedan Kunjungi Kediaman Ketua Al Washliyah Sumut

    Minggu, September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T14:45:16Z



    MediaPamorNews - Medan

    Medan | Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan mengunjungi kediaman Ketua Al Washliyah Sumatera Utara (Sumut) H Dedi Iskandar Batubara di Jalan Garu IIA, Gang Saribunga, Medan, Minggu (3/9/2023) siang.


    Bakal Capres yang diusung Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) itu singgah ke kediaman Ketua PW Al Washliyah Sumut sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, untuk kembali ke Jakarta. 


    Kehadiran Anies yang tiba sekitar pukul 13.45 WIB dengan mengenakan kopiah hitam dipadu setelan jaket berwarna putih dan celana kain berwarna gelap tersebut, langsung disambut hangat oleh Dedi Iskandar Batubara beserta istri Zubaidah Khan dan ketiga putrinya.


    Dedi kemudian membawa Anies masuk ke ruang tamu. Di sana kemudian mereka berbincang-bincang dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Lalu pada sekitar pukul 14.15 WIB. Anies pun beranjak pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Kualanamu.


    Dedi Iskandar Batubara menjelaskan inti kunjungan Anie Baswedan ke kediamannya adalah dalam rangkaian silaturahmi sekaitan dengan kunjungan ke Sumut. 


    "Tadi sebelum bertolak ke Bandara (Kualanamu) untuk kembali ke Jakarta, beliau menyempatkan singgah di kediaman kami untuk bersilaturahim," ungkapnya usai pertemuan.


    Dedi mengaku sempat terkejut atas kunjungan Anies Baswedan ke kediamannya yang sebelumnya tanpa direncanakan dan mendadak tersebut.


    "Tadi saya sempat bertanya ke beliau kenapa mendadak sekali karena tanpa ada direncanakan sebelumnya. Beliau bilang bahwa lebih bagus mendadak datang daripada mendadak batal," ungkap Anggota DPD RI asal Sumut yang akrab disapa DIB [Dedi Iskandar Batubara] itu.


    Intinya, kata dia, pertama, kunjungan Anies Baswedan itu adalah untuk bersilaturahmi. Dedi mengatakan tidak ada agenda yang sangat serius dibicarakan dalam pertemuannya dengan Anies Baswedan tersebut. 


    "Yang Kedua, saya tadi menyampaikan apresiasi atas deklarasi yang kemarin dilakukan oleh Partai NasDem dan PKB yang mencalonkan beliau sebabagi calon presiden," sambungnya.


    DIB juga menyampaikan dirinya sebagai pimpinan Al Jam'iyatul Washliyah di Sumatera Utara, pihaknya turut merasakan kegembiraan pesta demokrasi yang tahun 2024 ini akan dilaksanakan. 


    "Kami berharap Pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan nasional yang lebih baik juga ke depannya, insya Allah. Saya kira intinya itu. Yang lain-lain tadi kita banyak bicara soal yang ringan-ringan saja," pungkasnya.


    Turut hadir mendapingi DIB dalam pertemuan itu sejumlah Pengurus Al Washliyah Sumut, diantaranya, H Junaidi Husda, Akmal Samosir, Rusli Damanik, Abdurahman Hasibuan, serta sejumlah pengurus organisasi bagian Al Washliyah Sumut. 


    Sementara itu kehadiran Anis Baswedan yang mendadak dan tanpa diduga sebelumnya tersebut, sontak juga mengundang kehebohan warga masyarakat sekitar Jalan Garu IIA. 


    Warga pun seketika berbondong-bondong memadati kawasan sekitar kediaman DIB. Mereka antusias ingin melihat dari dekat sosok Anies Baswedan. Teriakan yel-yel 'Anies Presiden' bahkan tak henti-hentinya terdengar dari luar kediaman.   


    Sebelum meninggalkan kediaman DIB, Anies Baswedan dengan ramah melayani warga yang berebut untuk menyalaminya dan berswafoto. 


    Anies diketahui berkunjung ke Sumut dalam rangka menghadiri menghadiri acara 'PKS Menyapa Bersama Anies' yang dihadiri ribuan massa dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Percut Sei Tuan, Deli Serdang pada Minggu pagi.


    Sehari sebelumnya, Anies Baswedan bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin baru saja mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres 2024, di Surabaya, Jawa Timur. 

    Red/R.N

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini