• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Simalungun :Berharap Peringatan Jubelium 120 Tahun Injil Minta Masyarakat Selalu Dekat Dengan Tuhan.

    Minggu, September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T12:22:08Z



    MediaPamorNews - Simalungun


    Dalam peringatan 120 Tahun Injil di Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tetap dekat dengan Tuhan, hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan Pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubelium Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan Pesta Olob-olob GKPS Resort Raya, Halaman Gereja GKPS Pamatang Raya 1930, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu.(3/9/2023)



    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam siaran persnya mengatakan, "Kegiatan Pengamanan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubelium Injil di Simalungun diperkirakan kurang lebih dihadiri 2000 masyarakat, dalam kegiatan pengamanan ini Kami dari Polres Simalungun melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melihtas dari arah Kota Pematangsiantar menuju Saribu Dolok sehingga tidak bertemunya kendaraan dilokasi kegitan perayaan ini.





    Rekayasa arus lalu lintas ini perlu dilakukan dikarenakan adanya kegiatan Pawai Parade Kendaraan yang berasal dari masing-masing desa, masing-masing nagori dengan membawa hasil bumi, hasil pertanian, bagi ungkapan syukur dalam kegiatan jubileum pada hari ini", ucap AKBP Ronald.


    Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, "Polres Simalungun sendiri, menerjunkan sekitar 96 orang personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada hari Sabtu, dan Hari Minggu kegiatan pengamanan masih berlanjut dengan kuat personel sebanyak 75 orang, Situasi arus kendaraan selama pengamanan dalam keadaan aman dan lancar.


    Dalam peringatan Jubelium Kapolres berharap  lebih khusyuk dalam melaksanalan ibadah, "Kegiatan Jubelium ini merupakan peringatan 120 Tahun masuknya injil di Wilayah Simalungun, tentunya harapan kita kepada masyarakat Kabupaten Simalungun lebih Khusyuk, lebih dekat kepada Tuhan, sehingga kalau sudah didasari dengan iman yang kuat, tentu dapat menjadi manusia-manusia yang baik, manusia-manusia yang bisa berkontribusi untuk Kamtibmas, berkontribusi untuk Masyarakat Bangsa dan Negara".


    Kita harapkan tetap patuhi, Petugas-petugas yang mengatur dilapangan, sehingga arus kendaraan, penumpukan massa, dan kegiatan-kegiatan masyarakat tetap aman dan kondusif, dan terhindar dari potensi-potensi gangguan keamanan, Terima Kasih", tandas AKBP Ronald.


    Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun berlangsung penuh khidmat pada Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 September 2023. Acara tersebut dipusatkan di Halaman Gereja GKPS Pamatang Raya 1930, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun.


    Pengamanan acara ini dikendalikan langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.I.K, S.H, M.H., dengan melibatkan 170 personil selama dua hari. Pelaksanaan apel persiapan pengamanan dilakukan di Mapolsek Raya yang dipimpin oleh Plh Kabag Ops Kompol Resbon Gultom yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi. Setelah apel, seluruh personil langsung memposisikan diri ke titik-titik ploting yang telah ditentukan.


    Acara tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan seperti ziarah ke makam tokoh-tokoh GKPS, karnaval mobil hias, serta ibadah yang bertema, "Hasadaon Pakon Pangindangion Na Marbuah". Kegiatan berjalan lancar dan kondusif hingga berakhir pada pukul 17.00 WIB.


    Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun ini merupakan momen penting dalam sejarah GKPS, khususnya karena Kapolres Simalungun merupakan keturunan atau cucu dari Guru Jason Saragih, tokoh pendiri GKPS. Puncak perayaan berlangsung selama dua hari dan dipusatkan di Gereja GKPS 1903 Pematang Raya, gereja GKPS pertama yang dibangun pada tahun 1903.


    (RED/RN)

    Info : Humas Polres Simalungun




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini