• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebagai Bentuk Kebahagiaan Atas Kenaikan Pangkat, AKP Irwanta Sembiring SH MH Diulosi Founder Wartawan Sinaga

    Minggu, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T06:21:35Z











    MEDIAPAMORNEWS "COM

    MEDAN - Kenaikan pangkat di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan suatu penghargaan yang telah diberikan oleh negara kepada personel Polri yang berprestasi atas pengabdian dan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas yang telah diberikan kepada kesatuan dan selanjutnya diberikan kepada anggota Polri yang berhak menerimanya.






    Hal itupun turut dirasakan langsung oleh sosok anggota Polri yang satu ini yakni Irwanta Sembiring SH MH, yang dulunya berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) kini sudah resmi mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).


    AKP Irwanta Sembiring SH MH sebelumnya diketahui mendapat kenaikan pangkat berdasarkan Surat Keputusan Kapolri lewat Surat Telegram (ST) Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo M.Si, ST 2775/XII/Kep Tahun 2022, ST 2774/XII/Kep, ST 2776/XII/Kep dan ST 2777/XII/Kep Tahun 2022 tertanggal 24 Desember 2022.






    Berdasarkan hasil Surat Keputusan Kapolri tersebut, AKP Irwanta Sembiring SH MH bersama keluarga tercinta, lantas turut meluapkan rasa kegembiraannya dengan perasaan senang dan bangga lewat perayaan Syukuran Kenaikan Pangkat yang digelar di momentum Tahun Baru ini. Bertempat di kediamannya, jalan Karya Wisata, Perumahan Citra Wisata Blok VIII No.45, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (07/01/2023).


    Tampak acara syukuran yang digelar tersebut sangat begitu sederhana yang disertai dengan kehadiran Founder Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia, yakni Mario Oktavianus Sinaga SH yang hadir bersama dengan keluarga tercintanya.


    Pada kesempatan ini Mario Oktavianus Sinaga yang juga dikenal sebagai Pimpinan Umum/Redaksi MEDIANAGANEWS.COM ini, selain mengucapkan selamat, dirinya juga turut menyampaikan Cenderamata sebagai bentuk ungkapan rasa sukacitanya lewat pemberian berupa Ulos Herbang (Ragi Idup) yang berwarna merah bermotifkan tulisan bordiran warna kuning emas bertuliskan 'Selamat Dan Sukses Atas Kenaikan Pangkat AKP Irwanta Sembiring SH MH'.






    Pemberian Ulos itu pun turut disertai dengan kata kiasan yang disampaikan oleh Mario Sinaga kepada Irwanta Sembiring beserta keluarga.


    "Puji syukur layak kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan karuniaNya, kita pun boleh berkumpul disini untuk merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru dan teristimewa untuk kebahagiaan kita atas cita-cita yang dicapai oleh laeku dengan kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami kaum Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia, saya mewakili rekan seprofesi turut mendoakan kiranya kedepan laeku semakin sukses dalam berkarir. Begitu juga dengan bereku (anak Irwanta red) lancar di dunia pendidikannya, begitu pun itoku (istri Irwanta) semakin sehat dan semakin diberkati Tuhan terlebih didalam merawat laeku ini. Yang dimana sebelumnya laeku ini sempat kami ketahui mengalami kondisi kesehatannya menurun namun kini sudah berangsur pulih kembali normal," ungkap Mario Sinaga.


    "Ini ada Cenderamata sedikit sebagai bentuk tanda kebahagiaan dari kami lae yakni Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia. Kiranya Ulos ini dapat membawa berkah bagi lae sekeluarga, sehat-sehat kedepannya dan semakin diberkati Tuhan segala usaha dan pekerjaan nya laeku. Asa sahat ma songon hata ni natua-tua namandok Dakka Ni Arirang Ma Inna Peak Ditonga Onan, Manang Tudia Pe Mangalakka Akka Laeku Dohot Ibotohu Suangsongoni Berehu Sai Tusi Ma Godang Dapot Akka Pangomoan," ucap Mario menambahkan yang disambut dengan jawaban kata emma tutu dari para hadirin dilokasi acara syukuran tersebut.


    Seiring dengan itu, AKP Irwanta Sembiring SH MH beserta keluarga terkasih turut mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya serta apresiasi kepada pimpinan Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia itu yang telah ikut serta bekerjasama dengan baik selama ini dan berharap kedepan dapat terus berkesinambungan.


    "Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada laeku beserta dengan rekan-rekan media lainnya dalam ruang lingkup Komunitas Wartawan Sinaga Sedunia atas perhatian dan dukungan serta kerjasamanya yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dan kepada semua pihak yang juga ikut serta turut bekerjasama hingga saya bisa menjadi seperti sekarang ini saya ucapkan terimakasih. Semoga berkat kenaikan pangkat ini, saya menjadi lebih beramanah dan lebih berkarya lagi didalam menjalankan tugas maupun tanggungjawab sebagai anggota Polri yang semata-mata hanya untuk pengabdian kepada bangsa dan negara ini," ujar Irwanta Sembiring didampingi istri tercinta Jenni Perangin-angin beserta dengan anak semata wayangnya Michael Sembiring. ().

    (Ridwan.Naibaho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    nasional

    +