• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siraja Oloan SUMUT Ucapkan Turut Berduka Cita Atas Kepergian PROF. Drs. Janter Siahaan, SH.MH.

    Minggu, Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T08:25:56Z

     

     
    UCAPAN TERAKHIR DARI KETUA SUMUT SRO.SANGGAM.BAKARA

    MEDIAPAMORNEWS.COM.MEDAN-SUMUT | Berita kabar duka datang dari salah satu keluarga Besar Si Raja Oloan (SRO) di Sumatera Utara. Bahkan, sangat kehilangan seorang tokoh sebagai boru yang baik atau kehilangan boru sipudun sijambulan.

    PROF DRS Janter Siahaan SH.MH (Op Kevin Bless Horas Siahaan Doli) meninggal dan menghembuskan napas terakhir di RS Royal Prima Medan pada Kamis (29/7/2021) lalu setelah beberapa lama perawatan di rmh sakit tersebut




    Turut hadir, Ketum DPW SRO Sumut, Sanggam Bakkara, Ketua Harian DPD SRO Kota Medan Ronald Naibaho, Sekretaris Richard Naibaho, DPW KP SRO Sumut, Nikson Sinambela, Ketua Harian DPW KP SRO Sumut Parlin Sihotang, Dewan Pakar SRO Sumut Kariyaman Naibaho, Ketua Punguan Raja Naibaho Kota Medan Jakadin Sihotang, dan AMSRO Sumut.


    Dalam sambutannya Ketua Umum DPW Si Raja Oloan (SRO) Sumatera Utara, Sanggam Bakkara, turut menyampaikan berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Dikisahkan Sanggam, secara pribadi dan secara umum SRO Sumut telah kehilangan atas berpulangnya sosok Prof Dj Siahaan Almarhum.

    “Luminta br Manullang yang juga Ketua pemberdayaan wanita DPW Keluarga Besar Si Raja Oloan Sumut merasakan kesedihan atas kepergiannya suaminya,” ucap Sanggam Bakkara.  

    Selanjutnya, setelah memberi kata penghiburan Sanggam menjelaskan lebih lanjut karena dia (DJ Siahaan) somba mar hulahula (sikap sembah/ hormat kepada keluarga pihak Istrinya-red) yang menentukan ikut mendukung kemajuan DPW SRO Sumut, dimana almarhum didudukkan sebagai penasehat DPW SRO Sumut dari pihak boru.

    “Namboru kami ini sangat banyak membantu segala kegiatan dan aktivitas yang dilakukan SRO Sumut, baik itu berupa materil dan bantuan sebagainya. Bahkan, rela memfasilitasi tempat rapat DPW SRO Sumut di gedung Yayasan STIKES SENIOR Medan,” ucap Sanggam.

    “Keluarga Besar Si Raja Oloan Sumut sangat kehilangan seorang tokoh sebagai boru yang baik, kehilangan boru sipudun sijambulan (kehilangan Boru yang dapat mempersatukan),” ujar Sanggam Bakara.

    Atas nama Si Raja Oloan Sumatera Utara turut berdukacita berpulangnya amangboru kami ke rumah Allah Bapa di Surga. Semoga amal Ibadah mu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.



    Dan semoga Namboru kami selalu dapat perlindungan diberi panjang umur, diberikan kesehatan dan semua pinomparnya (keturunan) menjadi anak yang baik, sukses dan kedepan anak yang handal memajukan negara kita ini, karena kita yakin Tuhan punya rencana yang terindah dibalik semua ini,” pungkas Sanggam Bakkara.

    Sementara, Luminta br Manullang yang juga Ketua Yayasan STIKES Senior Medan mengatakan dan merasa sangat senang, serta sangat berterima kasih atas kunjungan hula-hula yang datang melayat ke rumah duka pada hari ini.

    Luminta mengatakan, diantara kami sebagai Boru Keluarga Besar Si Raja Oloan Sumatera Utara, selalu melakukan rutinitas dengan melaksanakan prosesi adat yang saling mendukung, memberi semangat setiap kali ada kegiatan yang dilakukan baik itu dalam suasana bahagia atau pun duka. Luminta br Manullang juga mengucapkan terima kasih kepada pariban (satu marga keturunan Batak, dari pihak perempuan) yang juga telah datang bersama dengan hula-hula, memberi kata penghiburan dan semangat kepadanya.

    “Semoga Tuhan memberkati dan diberikan panjang umur, kesehatan dan rezeki, kepada pariban saya, khususnya pariban di Si Raja Oloan Sumatera Utara” pungkas Ketua Pemberdayaan Wanita Keluarga Besar Si Raja Oloan Sumut.

    Sebelum dikebumikan, prosesi Adat Batak juga dilaksanakan sebagai penghormatan terakhir berjalan baik dan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.Semoga Damai sejahtera selalu Buat kita keluarga Besar si Raja Oloan(Ridwan.Naibaho)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    nasional

    +