• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Selamat Datang di MediaPamorNews.Com ➤ Semua Wartawan MediaPamorNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan. Kami Adalah Media Dengan Sumber Referensi Rerpercaya.

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    TGB Syekh Dr H Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk MA terima Kunjungan Staf Khusus Wapres RI H Arif Rahmansyah Marbun

    Jumat, Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T02:58:10Z

     


    MEDAN : Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk MA, Selasa siang (02/07/2024) menerima kunjungan silaturahmi Staf Khusus (Stafsus) Wapres RI, H Arif Rahmansyah Marbun, di Pondok Persulukan Serambi Babussalam di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.  Kedatangan H. Arif Rahmansyah Marbun yang juga Ketua PBNU Pusat ini didampingi unsur pengurus PWNU Sumatera Utara, dan Pengurus Jamiyah Batak Muslim Indonesia Propinsi Sumatera Utara.


    Dalam kunjungan yang penuh keakraban itu, Stafsus Wapres H.Arif Rahmansyah Marbun, mengatakan dirinya sudah  lama mengetahui tentang persulukan Tuan Guru Batak yang berada di Kabupaten Simalungun dan baru saat ini bisa datang untuk bersilaturrahmi ke persulukan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.


    Arif Rahmansyah Marbun yang juga Ketua Umum Jamiyah Batak Muslim Indonesia itu mengatakan, kedatangannya ke persulukan TGB ini adalah untuk memohon doa kepada Tuan Guru Batak agar Indonesia sebagai bangsa besar yang berdiri diatas beragam agama, suku dan budaya menjadi bangsa yang kuat tidak mudah terpecah belah. “ perbedaan dan keberagaman merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa yang nilai-nilainya  harus kita jaga dan kita rawat. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika menjadi komitmen kita semua untuk maju bersama, jelas Arif.



    Arif Rahmansyah Marbun yang juga Ketua PBNU Pusat Bidang Ekonomi itu menyampaikan kepada TGB bahwa  implementasi dari Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara yang diluncurkan dari Sumatera Utara dan dan dihadiri oleh Wakil Presiden KH Mak’ruf Amin, pada Oktober 2023 lalu, saat ini sudah terbentuk Forum Keberagaman Nusantara yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan kembali kekuatan-kekuatan bangsa agar menjadi lebih kuat tidak mudah terbelah dan terkotak-kotak, agar Indonesia Maju, Indonesia Tangguh.


    "Di dalam forum FKN ini ada semua unsur unsur kesukuan, agama dan budaya, kalau kita sering melakukan komunikasi, silaturahim, dan bergandeng tangan bersama, saya yakin kalaupun ada sesuatu hal terjadi di masyarakat akan lebih mudah untuk mendinginkannya, karena kita sudah bersama di dalam forum itu," kata Arif. Forum Keberagaman Nusantara yang baru dimulai dari Provinsi Sumatera Utara ini nantinya akan dikembangkan ke tingkat nasional di seluruh wilayah Indonesia, sesuai arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada saat acara Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara Oktober tahun lalu, di kota Medan.


    Sementara itu, Tuan Guru Batak, Dr.H.Ahmad Sabban El-rahmany Rajagukguk MA mengatakan kebahagiaannya mendapat kunjungan silaturrahmi dari H.Arif Rahmansyah Marbun yang merupakan Stafsus Wapres RI, Bapak KH Mak’ruf Amin. “Semoga kunjungan Bapak H.Arif Rahmansyah Marbun mendapatkan rahmad dan ridho dari Allah Subhanahu wata’ala, sehingga apa yang beliau cita-citakan demi keutuhan bangsa dan Negara ini dapat terkabul, “ tutup Tuan Guru Batak.   


    Di akhir pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, H. Arif Rahmansyah Marbun melakukan doa dan ziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS, yaitu Tuan Guru pertama. 

    (Red:RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini