• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Founder Wartawan Sinaga Sedunia: Beri Ucapan Terimakasih Selama Bertugas di SUMUT dan Ucapkan Selamat Mengemban Tugas Yang Baru. Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

    Senin, Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T09:57:51Z

     









    MediaPamorNews" Com -Sumut

    MEDAN - Founder Wartawan Sinaga Sedunia, Mario Oktavianus Sinaga SH, atas nama pribadi beserta seluruh para anggota rekan juang insan pers yang tergabung dalam perkumpulan keluarga besar komunitas Wartawan Sinaga Sedunia (WSS) terkhusus yang berdomisili di wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekitarnya ini turut menyampaikan ungkapan rasa terimakasih dan empatinya terhadap mantan Kapolda Sumut yakni Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si, yang telah menunaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai pejabat tertinggi di institusi Polri Daerah Sumut. Irjen Pol Panca Simanjuntak akan segera menempati tugasnya yang baru sembari menunggu perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si untuk penempatan tugas luar.


    "Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Tulang, Jenderal Terbaik Sepanjang Masa," ungkap Mario Oktavianus Sinaga.

    Hal itu diungkapkan oleh Mario Sinaga yang juga merupakan Pimpinan Umum/Redaksi Medianaganews.com melalui pesan singkat yang dilontarkannya pada momen serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sumut yang dilaksanakan pada Jum’at (14/7/2023) kemarin, bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Adapun Sertijab tersebut dilaksanakan antara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi sebagai Kapolda Sumut yang baru.


    “Bagi siapa yang mengabdi di tano batak ini secara jujur, maka tentunya pasti akan menuai hasil yang terbaik pula. Begitupun dengan sejumlah pejabat yang pernah menduduki jabatan penting di wilayah ini dengan baik, kesemuanya sudah berhasil dan tidak sia-sia,” ucap Mario Sinaga yang juga sekaligus sebagai Kordinator Naga Team Journalist (NTJ) ini.


    Menurut Mario, adapun sejumlah pejabat yang mengabdikan diri kepada masyarakat itu sesungguhnya adalah orang-orang pilihan dan terbaik, mereka selalu mengedepankan pendekatannya dengan masyarakat, sehingga dapat mengantarkannya hingga ke puncak karir.


    “Hal itu sudah terbukti banyak dan nyata bang, bahwa setelah mereka selesai bertugas di daerah provinsi Sumatera Utara yang kita cintai dan banggakan ini pada umumnya tidak sedikit pejabat tersebut, di masa pengabdiannya atau memasuki purnatugas, minimal menyandang pangkat jenderal berbintang tiga,” ujar Mario kepada awak media, Minggu (16/7/2023).


    “Saya selaku pribadi bersama Keluarga Besar Medianaganews.com beserta WSS dan NTJ merasa bangga memiliki sosok leadership sekaligus sebagai pemerhati seperti Bapak Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak selaku Kapolda Sumut yang lama. Kita itu selain bersaudara sudah seperti sahabat. Pribadi Jenderal Panca yang selalu mengayomi keberagaman dan sangat dekat dengan kalangan Ulama, Pastor, Pendeta maupun para Tokoh Agama lainnya, hal inilah menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami yang juga selaku warga masyarakat Sumut. Meskipun telah nyaman dan serasa kurang lama menjabat sebagai Kapolda Sumut, namun demi karirnya di level yang lebih tinggi, kita pun harus ikhlas menerimanya dan siap menghantarkan Jenderal Panca untuk karir yang lebih baik kedepannya. Saya mendoakan agar Bapak Panca beserta seluruh anggota keluarga dimana pun berada sehat selalu dan sukses segalanya," pungkas Mario Oktavianus Sinaga SH yang juga dikenal sebagai Wakil Kepala Departemen (Wakadep) Media Pers dan Publikasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu.


    Diketahui Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si yang lahir pada tanggal 19 Januari 1969 ini adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka penugasan luar oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit.


    Adapun Irjen Pol Panca menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara menunaikan Masa Jabatan nya terhitung sejak tanggal 4 Maret 2021 – 24 Juni 2023. Pendahulunya saat itu ialah Irjen Pol (Purn) Martuani Sormin dan kini penggantinya adalah Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


    Irjen Pol Panca jauh sebelumnya juga diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dengan Masa Jabatan terhitung sejak tanggal 3 Agustus 2020 – 4 Maret 2021. Adapun pendahulunya ketika itu ialah Irjen Pol Royke Lumowa dan penggantinya Irjen Pol Panca adalah Nana Sudjana yang kini menjadi seorang Purnawirawan Polri berpangkat bintang tiga yakni Komjen Pol.


    Irjen Pol Panca yang kini berumur 54 Tahun, kelahiran Balige, Tapanuli Utara, Sumatra Utara ini diketahui merupakan almamater Akademi Kepolisian tahun 1990. Irjen Pol Panca berpengalaman di bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara dan kini ia pun dalam persiapan untuk penugasan luar atas perintah Kapolri. 

    (R.N)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini