• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Mangihut Sinaga Caleg DPRI Sumut lll Partai Golkar .Silatuhrami Ke Pondok Pesantren Buya Syekh Muhamad Nur Ali di Simalungun

    Jumat, April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-07T15:18:28Z








    MediaPamorNews"com -Sumut

    Kunjungan Silatuhrami Mangihut Sinaga dalam Rangka buka Puasa Bersama di Pondok Pesantren "Guru Besar Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Bandar Tinggi, Bandar Masilam, Simalungun, Sumatera Utara, Buya Syekh Muhammad Nur Ali mengatakan Mangihut Sinaga SH MH sosok tepat menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Dapil Sumut) III Pemilu 2024.






    Sosok Mangihut Sinaga memiliki pengabdian, dedikasi tinggi, memiliki pengalaman keliling daerah dengan dibebani tanggung jawab bagaimana menegakkan hukum yang baik, dan itu bisa kita saksikan bersama dengan mulus tanpa cela," ujar Buya Syekh Muhammad Nur Ali.


    Hal itu disampaikan Buya Syekh Muhammad Nur Ali saat mengenalkan sosok Mangihut Sinaga pada acara silaturahmi Mangihut Sinaga SH MH, Bakal Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut III, dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Batu Bara dalam acara buka puasa bersama di Cafe Coffee RJ, Jalan Lintas Sumatera, Batu Bara, Selasa, 4 April 2023.


    "Artinya totally, dia mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Sosok Mangihut Sinaga memiliki responsibility dan tanggung jawab. Beliau pensiun hingga bintang 3 di Kejagung RI. Bertanggung jawab hingga akhir jabatannya. 


    Jadi tidak salah sosok Mangihut Sinaga SH MH merupakan pilihan tepat untuk wakil rakyat di Senayan. Dia tidak lagi untuk mementingkan pribadi dan keluarga, tapi untuk kepentingan yang lebih besar di Sumut III. Ayo kita bulatkan tekad untuk memenangkan beliau. Jangan jadi tim yang oportunis, harus optimis. Ini kesempatan untuk rakyat Batu Bara," pungkas Buya Syekh Muhammad Nur Ali.


    Di tempat yang sama, Ketua SOKSI Sumut Sangkot Sirait juga mengajak seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk solid dalam memenangkan Mangihut Sinaga. Serta mengajak seluruh tim untuk bekerja maksimal dan loyal serta bertanggung jawab.


    Doa peserta pertemuan semoga visi dan misi Mangihut Sinaga untuk membangun Kabupaten Batu Bara bisa terealisasi dengan baik dan dukungan dari Kabupaten Batu Bara bisa dapat seutuhnya mendukung Mangihut Sinaga untuk terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan Dapil Sumut III yang meliputi Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, dan Kota Tanjungbalai.


    Acara buka puasa bersama digelar dengan tokoh masyarakat dan unsur marga serta masyarakat se-Kabupaten Batu Bara dan Tim Pemenangan Mangihut Sinaga SH MH, Bakal Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut III.


    Sambutan dari masyarakat yang hadir begitu antusias untuk mendukung. Berkisar 350 orang tampak tekun mendengarkan visi dan misi dari Mangihut Sinaga. Pada acara itu juga ada tanya jawab walaupun sudah larut malam.


    Karir Cemerlang Mangihut Sinaga


    Selama menjadi abdi negara, karir Mangihut Sinaga SH MH tergolong cemerlang. Anak yatim sejak kecil ini sukses meniti karir di lembaga kejaksaan hingga puncak karir Eselon I Kejagung RI.


    Mangihut yang kini menyandang gelar Ompung Partogi Doli ini genap berusia 61 tahun pada April 2023 ini. Ia resmi mengakhiri karirnya di Kejaksaan RI dengan jabatan Staf Ahli Jaksa Agung RI pada 1 Mei 2022 lalu.


    Selama berkarir puluhan tahun di kejaksaan, Mangihut pernah mengemban berbagai jabatan strategis. Suami Dra Linda Napitupulu ini tercatat pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang, Kajari Puwodadi, dan Kajari Medan. Kemudian Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut).


    Karir Mangihut terus menanjak. Dari Wakajati Sumut, Mangihut Sinaga langsung diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT). Kala itu, Jaksa Agung dijabat oleh Basrief Arief.


    Biasanya, seorang wakajati dengan jabatan Eselon IIB yang akan naik menjadi pejabat Eselon IIA akan terlebih dahulu menjabat sebagai direktur atau jabatan Eselon IIA lainnya di Kejaksaan Agung.


    Namun karena dinilai berprestasi selama menjabat Wakajati Sumut mendampingi Kajati Noor Rochmad ketika itu, Jaksa Agung langsung mempromosikan Mangihut Sinaga menjadi Kajati NTT.


    Setelah menjabat Kajati NTT, Mangihut Sinaga kemudian dipercayakan menjadi Kepala Pusat Manajemen Kepemimpinan Badan Diklat (Kapusmapim Badiklat) Kejaksaan RI. Setelah itu, Mangihut Sinaga kembali dipercaya menjadi kajati untuk kedua kalinya. Kali ini Mangihut Sinaga dipercaya menjadi Kajati Sulawesi Utara (Sulut).


    Setelah menjabat Kajati Sulut, Mangihut Sinaga kemudian dipercaya mengemban amanah sebagai Inspektur V Jamwas Kejaksaan Agung RI. Kala itu, tupoksi Mangihut Sinaga melakukan pengawasan sejumlah kejaksan tinggi (Kejati), antara lain Kejati Jawa Timur, Kejati Banten, Kejati Bengkulu, Kejati Sulawesi Utara, dan lainnya.


    Setelah empat kali menjabat Eselon IIA yakni Kajati NTT, Kapusmapim Badiklat Kejaksaan RI, Kajati Sulut, dan Inspektur V Jamwas Kejagung, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin akhirnya melantik Mangihut menjadi Pejabat Eselon I Kejagung yakni sebagai Staf Ahli Jaksa Agung pada 28 Februari 2020.


    Dua tahun lebih menjabat Staf Ahli Jaksa Agung, Mangihut Sinaga SH MH akhirnya resmi meninggalkan institusi kejaksaan pensiun pada 1 Mei 2022.


    Belum genap setahun pensiun, Mangihut bertekad untuk tetap berkarya kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia. Ia pun berniat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Senayan seibagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).


    Niat tulus Mangihut Sinaga untuk kembali mengabdi nampaknya tidak bertepuk sebelah tangan. Pada Minggu, 19 Maret 2023, Mangihut Sinaga SH MH resmi menjadi kader Partai Golkar. Dalam blusukannya di Dapil Sumut III, kehadirannya disambut suka cita dengan semboyan "Mangihut Sinaga SH MH Mau Mendengar Aspirasi Rakyat". 

    (R.N)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini