• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Pembangunan Rumah yg menghalangi Fungsi Parit "Dranaise Tak Berfungsi Mengakibatkan Banjir..Warga Resah..Jln Perjuangan Tanjung Rejo Setia Budi

    Selasa, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T03:41:53Z


      

     







    MEDIAPAMORNEWS"COM - MEDAN

    Medan     -    Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan mengakibatkan terjadinya banjir di jalan  Perjuangan Tanjung Rejo Setia Budi Medan pada Senin (20/3/2023).


    Curah hujan yang tinggi meningkatkan debit air diwilayah tersebut ditambah buruknya drainase mengakibatkan air meluap di daerah tersebut bahkan air juga tergenang hingga  memasuki perumahan warga sekitar.












    Ketinggian air yang menggenangi wilayah tersebut hingga mencapai selutut orang dewasa melumpuhkan aktivitas warga dan pengguna jalan akibat tidak bisa dilalui kenderaan.


    Saat dikonfirmasi wartawan, salah satu warga bermarga Saragih mengeluhkan  buruknya drainase saluran air yang kerap selalu terjadi banjir diwilayah tersebut saat hujan turun terutama didaerah perumahan warga gang Buntu.


    "Saat hujan turun sudah di pastikan kawasan perumahan warga yang ada di dalam gang di genangi air dan banjir akibat buruknya saluran air." keluh Saragih. 


    Wilayah dampak banjir yang cukup parah hingga sepingang orang dewasa yaitu di daerah gang Buntu. 


    Warga yang tinggal di kawasan itu terutama yang tinggal didalam gang merasa was-was dan resah bila hujan turun. Dan volume  air yang cukup tinggi menggenangi rumah sekitar mengharuskan warga mengevakuasi barang-barang dirumah mereka, seperti Elektronik, perabot kursi, sofa, dan lainnya.


    Buruknya drainase di wilayah itu diduga warga diakibatkan adanya pembangunan rumah yang menghalangi dan merusak parit.


    Warga berharap agar kiranya dari pemilik rumah dan pemborong segera memperbaiki parit yang menyumbat saluran air. Warga juga berharap agar pemerintah setempat dapat turun tangan bertindak untuk menangani masalah ini.

    (R.N)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini