• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mantab Coii !! Erick Thohir Sah Menjadi Orang Batak, Diberi Marga Sidabutar. Semoga Samosir Semakin Terkenal Guyys

    Sabtu, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T11:23:44Z







    MEDIAPAMORNEWS" COM- TOBASA

    Menteri BUMN Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar. Peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dilakukan lewat upacara adat Batak di Lopo Hotel, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu, 26 November 2022.





    Acara peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar, merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.






    Dalam kesempatan itu, Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.
    “Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung siang ini adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan,” papar Erick






    “Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Harry Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai keluarga,” ujarnya.
    Rangkaian acara diawali dengan kebaktian lalu mangalahat horbo dipadu iringan tortor. Prosesi dihadiri keluarga Sidabutar di Tomok.






    Orang tua angkat Erick, Harry Boss Sidabutar sekaligus Ketua Panitia Tao Toba Heritage Fest mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Menteri BUMN itu telah memilih Sidabutar menjadi marganya. 
    “Saat ini Erick telah menjadi marga Sidabutar dari generasi ke 10 Raja Oppung Sori Buttu Sidabutar dan anak ke 4 dari Harry Boss Sidabutar keluarga marga Sidabutar ke 8,” ujar Harry.


    Sementara itu, Ketua Umum Pospera Mustang Bonaventura Manurung dalam kata sambutannya menyampaikan sejak hari ini Erick Thohir harus menambahkan marga di namanya.
    “Menteri harus memanggil saya tulang, dan Erick merupakan bere saya,” jelasnya.
    Acara mangain anak ini juga turut dihadiri Sekjen Pospera Adian Napitupulu, Bupati Samosir Vandiko Gultom, dan sejumlah staf Kementerian BUMN.

    Usai dilakukan upacara adat pengangkatan anak dan pemberian marga, dilakukan juga mangalahat horbo, dimana merupakan ritual tertua suku Batak Toba. Mangalahat horbo merupakan ritual agung suku Batak dan bentuk rasa sukur kepada leluhur.
    Di akhir acara, Erick Thohir Sidabutar mengatakan sebagai orang Batak dirinya akan membangun kampung halamannya Samosir.

    (Ridwan,Naibaho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    nasional

    +