• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Kapoldasu Pimpin langsung Gelar Apel Pasukan "Berangkatkan Personil 1.129.Amankan Pemilihan Pilkades Di beberapa Kabupaten

    Senin, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T06:44:45Z

     



    Kapoldasu. Irjen Pol.RZ Panca putra Simanjuntak Gelar Apel Personil 


    MEDIAPAMORNEWS.COM- SUMUT

    Gelar Apel Pasukan yang dipimpin Kapoldasu , Sebanyak 1.129 personel Kepolisian di  berangkatkan Dalam  Tugas pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di beberapa kabupaten di Sumatera Utara, Minggu (21/11/2021)


    Dihadiri Para Pejabat Teras POLDA SUMUT ,dalam apel pasukan itu Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto,Karo Ops Poldasu Kombes Pol Desman Tarigan, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru, 



    Kemudian Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan, Kabid Propam Kombes Pol Donald Simanjuntak, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi serta PJU Polda Sumut lainnya.



    Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca putra Simanjuntak mengatakan, 1.129 personel terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam serta Bintara Remaja akan diberangkatkan,  mengamankan Pilkades Serentak 2021 di Sumatera Utara.


    Polda Sumut Beserta jajaran telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkades 2021 mulai persiapan, pencalonan pemungutan suara, hingga penetapan calon dengan mengedepankan kegiatan  preventif agar situasi tetap aman dan kondusif", tutur Kapaldasu.


    Kapoldasu mengungkapkan, sejumlah kabupaten yang melaksanakan Pilkades 2021 yakni, Kabupaten Humbahas, Taput, Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, dan Toba.


    Ada 7 kabupaten, 88 kecamatan dan 558 desa, yang melaksanakan Pilkades 2021 di Sumut", ungkapnya pelaksanaan Pilkades tidak sama dengan Pemilihan Presiden, Gubernur dan Legeslatif.


    Untuk Pilkades hasilnya akan keluar di hari itu juga dan langsung ditetapkan. Sementara untuk Pilpres, Pilgub dan Pileg ada proses tahapan pleno dan dilaporkan ke KPU", tambah Kapoldasu.


    Panca berharap, kepada personel untuk benar-benar menjalankan tugas sehingga Pilkades 2021 di Sumatera Utara berjalan lancar tanpa adanya Halangan.


    Tentunya bersama TNI, pemerintah daerah serta stakeholder turut menyampaikan kepada panitia pemilihan dan masyarakat pemilih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya klaster baru semalam Pilkades 2021", harapnya.


    Di akhir sambutannya, Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang ditugaskan menjalankan operasi untuk mengamankan Pilkades 2021.(


    Dalam menjalankan Tugas yang di Emban tak lupa Kapoldasu menitipkan Pesan Agar setiap Personil selalu bekerja secara profesional serta Selalu menjaga Prokes agar ďapat terhindar dari Covid 19.

    (R.N)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini