• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Kota Medan .Siapkan Lokasi Isolasi covit 19.di Kapal Motor Bukit Raya Diterminal Bandar deli Pelabuhan Belawan.

    Minggu, Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T16:12:24Z

     


    Kedatangan Dua menteri monitoring Kapal motor Bukit Raya di Belawan

    MEDIAPAMORNEWS.COM. MEDAN

    Kedatangan Menteri tiba di Pelabuhan Belawan untuk memonitor fasilitas Isolasi yang Terpusat di Terminal Bandar deli. Kapal Motor Bukit Raya, yang dapat menampung 485 orang Pasien yang terpapar covit 19. Sabtu (21/08/2021).


    Menteri tersebut, yakni Mentri Perhubungan,Budi karya sumadi Bersama Menteri BUMN Erik Tohir. Kehadiran Kedua Menteri tersebut didampingi Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution Dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Pol Dr Mhd R.Dayan SH.MH.

    Walikota Medan Bersama Kapolres Pelabuhan Belawan 

    Dalam Kunjungan Kedua Menteri dan Walikota monitoring launcing KM Bukit Raya yang berlokasi di Terminal Bandar deli tersebut.Turut juga Hadir Dilokasi Kapolsek Belawan.Kompol Daniel Naibaho.dan mengatakan Dengan adanya Tempat isolasi yg berbeda dengan tempat lainnya .disamping tempat nya nyaman serta Unik.Diharapkan Pasien yang di isolasi ditempat tersebut Bisa secepatnya sembuh dan pulih kembali.karena ditunjang dengan Fasilitas yang cukup nyaman sehingga membantu cepatnya pulih sehat Bagi pasien yang terpapar covid 19 ini.Pungkas Kapolsek Belawan.


    Juga di Hadiri Direktur Utama PT. Pelindo I, Prasetyo pada saat monitoring kesiapan KM. Bukit Raya sebagai tempat Isoter Apung bagi Pasien Covid -19 di Kota Medan menyebutkan, bahwa kehadiran dan keberadaan KM. Bukit Raya ini adalah untuk digunakan sebagai tempat Isoter bagi Pasien Covid-19 dengan Gejala Ringan, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di Kota Medan.


    Di Rektur Utama Pelindo I mengatakan Kami memberikan pelayanan berupa penyediaan fasilitas dermaga selama kapal ini bersandar ,dan memastikan keamanan selama kegiatan ini berlangsung. PT. Pelindo I juga telah membuka akses/jalur khusus ke arah kapal isoter, pembuatan pembatas portable untuk meminimalisir akses kegiatan bongkar muat, dan suplai air bersih melalui PDAM Tirtanadi. Untuk memastikan keamanan, PT. Pelindo 

    KM Bukit Raya dijadikan tempat Isolasi covit 19

    Ditambah lagi menyediakan patroli security, rambu-rambu keamanan, signage HSSE, portable portal, marka darurat, parking area, dan posko kesehatan,” jelas Prastyo.


    PT. Pelindo I bersama PT. Pelni juga akan membuat beberapa program kegiatan pendukung untuk para Pasien Isoter, seperti kegiatan olah raga dan rekreasi.untuk kenyamanan Pasien selama masa penyembuhan.


    Kami akan menyediakan fasilitas untuk olah raga, seperti Senam, Tenis Meja, dan Catur. Mengenai instruktur senam, sound system,panggung instruktur, dan kelengkapannya sudah tersedia.

    Untuk kegiatan rekreasi, kami menyediakan fasilitas untuk memancing, movie time, berjemur, snack and coffee time, 


    Sebagai Langkah untuk tersedianya Fasilitas di KM Bukit Raya berkerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat. Selain itu, PT. Pelindo I juga menyediakan 100 pack makanan untuk pasien selama 1 bulan dan logistik untuk non-pasien berupa food and beverage dan fasilitas mushola,” pungkas Prasetyo

    (Ridwan.Nbh)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    nasional

    +