• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Wakapolri Hadiri Acara Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma

    Jumat, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T14:42:40Z



    Deli Serdang : Giat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma yang di hadiri oleh Wakapolri sekaligus Dewan Pembina Paguyuban, Keluarga Besar Pujakesuma, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH 


    Di Lahan 5.000 Meter, Jalan Harapan, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/09/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.


    Dalam kata sambutannya, Wakapolri sekaligus Dewan Pembina Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH mengatakan, bahwa jangan mau di pecah belah, harus bersatu, kalau kita bersatu hingga menjadikan satu ikatan yang kuat.


    "Apa yang kita rencanakan, apa yang kita targetkan sepanjang kita sungguh-sungguh insya allah akan ada jalan untuk mewujudkan itu," ujar Wakapolri.


    Syaratnya cuman satu, jangan di pecah belah, harus bersatu, kalau kita bersatu mangkin banyak kita menjadikan satu ikatan, akan menjadikan kita semakin kuat.


    Masih Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH, "Boleh bangun sayap apa aja, yang penting bisa jadi satu, yang gak boleh rubah di Indonesia ini ada dua, Kitab Suci sama Pancasila, yang lain boleh aja, rubah aja, yang penting bisa mengakomodir, bisa memfasilitasi keinginan semua pihak untuk bisa untuk mempersatukan kita semua."


    Kita bersatu dalam perbedaan, dan bersatu keanekaragaman, di mana Sumatera Utara ini merupakan miniatur Indonesia jadi semakin kuat kita bersatu akan semakin banyak orang memperhitungkan kita," terangnya.


    "Kalau kita berjuang sendiri-sendiri maka tidak akan di dengar suaranya, tapi kita kalau berjuang bersama, memperjuangkan aspirasi bersama, saya yakin kita akan di perhitungkan," sebutnya lagi.


    "Oleh karena saran saya di samping kita kuat, dan bersatu mempersatukan tujuan, mengorientasikan pada satu tujuan, namun kita tidak inklusif, tidak boleh ekslusif, tetap harus membangun, dan menjalin silaturahmi dengan komunitas lain," katanya.


    "Saya hanya menjaga Negara ini, jangan sampai jatuh, rusak gara-gara orang yang mau berniat menghancurkan Negara ini, dengan ongkos yang sangat murah," imbuh pria berpangkat bintang tiga di pundaknya.


    "Ongkos merusak Negara ini sangat murah, pakai isu sara aja, pakai Suku, Agama, Ras, antar golongan pasti rusak, ongkosnya murah, suruh aja 20 sampai 100 orang maki-maki saling mengadu domba Agama ini, mengadu antar Suku sudah pasti perang, pasti pecah," tegasnya.


    "Dan Sumatera Utara ini merupakan baro meternya, Indonesia di berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa, kalau Sumatera Utara aman maka Indonesia aman, beberapa kali kajadian Nasional, berawal kejadian di Sumatera," ucapnya lagi.


    Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH memohon kepada saudara-saudaranya warga Pujakesuma, dan seluruh komunitas yang bergabung kemarin adalah menjadi bagian yang turut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah, dan mohon memberikan kontribusi untuk menjaga kebhinekaannya, yang ada di wilayah Sumatera Utara, pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.


    "Saya mengucapkan selamat atas di bangunnya pondopo ini mudah-mudahan niat, untuk menjadikan pondopo sekaligus kantor ini betul-betul bisa sangat memberikan kontribusi bagi terjalinnya silaturahmi bukan hanya warga Pujakesuma, tapi juga menjadi syarana komunikasi tempat komunikasi berbagai komunitas yang ada di Sumatera Utara, semangkin banyak kita membangun tali silaturahmi dengan berbagai komunitas, yang ada maka kekuatan kita akan semangkin kuat, karena kita menggunakan azas, saling asa, asuh, dan aseh," tutur beliau.


    Turut di hadiri dalam acara tersebut di antaranya, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH selaku Dewan Pembina Pujakesuma., beserta rombongan., Irjen Asep Dokkes Polri., Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., SIK., M.Si., beserta Jajaran., Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, SIK., MH., beserta Jajaran., Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol CZI Yoga Febrianto., beserta Jajaran., Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan., unsur Forkopimda Pemerintah Kabupaten Deli Serdang., unsur Forkopimcam., Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa., Wali Kota Tanjungbalai., Camat Tanjung Morawa, Rio Lakadewa., Kepala Desa seluruh Kecamatan Tanjung Morawa., Direktur Utama PTPN-4., Kapolsek Tanjung Morawa., AKP. Kemit Firdaus., Ketua DPP Pujakesuma, Eko Supiyanto, SE., Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan., Dai Pujakesuma., Sayap Pujakesuma pemberdayaan Perempuan., Wanita Pujakesuma., Satgas Sinopati Kota Medan., Pena Pujakesuma., Gema Pujakesuma., PKP Pujakesuma seluruh Sumatera Utara., Tokoh Masyarakat., Tokoh Pemuda., Tokoh Agama., Masyarakat dan para tamu undangan lainnya

    (Red/RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini