• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Komjen Pol.Drs Agus Andrianto (WakaPolri) Bansos Bertajuk Polri Presisi untuk Negeri

    Sabtu, September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T11:55:07Z



    MEDAN : Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (21/9) lalu dihadiri oleh ribuan warga masyarakat dari segala penjuru Provinsi Sumatera Utara.


    Hadir dalam giat bakti sosial itu, Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi, Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI M Hasan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, para pejabat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, dikatakan pada Sabtu.(23/9/23)


    Pada acara baksos bertajuk yang bertajuk ‘POLRI PRESISI UNTUK NEGERI’, Wakapolri menyerahkan 5.000 paket sembako untuk masyarakat Medan dan 3.500 paket sembako untuk masyarakat Belawan. Selain dalam rangka silaturahmi, melalui momen tersebut Wakapolri juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan menjelang Pemilu 2024 Wujudkan Tahun Politik Bahagia.


    “Kontestasi politik yang tahapan-tahapannya sudah dilaksanakan saat ini, berpotensi untuk meningkatkan suhu kamtibmas. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk mendinginkan situasi adalah menggelar bakti sosial untuk masyarakat", jelas Agus Andrianto di gedung serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed).


    Menanggapi hal itu, warga menyatakan sangat tepat sasaran berhubung karena panasnya kondisi politik menuju Pilpres Tahun 2024 dibutuhkan Cooling System.


    Dalam kegiatan itu, Komjen Agus membagikan ribuan paket sembako kepada Komunitas Becak Bermotor, HBB (Horas Bangso Batak), Pemuda Merga Silima (PMS), Penggali Kubur, Bilal Mayit, Pendawa Kota Medan, PUJAKESUMA, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan lainnya.


    “Acara ini merupakan pertemuan yang tertunda. Saya sudah lama berniat datang ke Medan menyapa warga Sumut. Ini kampung saya. Saya pertama bertugas sebagai Kapolsek Sumbul, Kab. Dairi lalu Kapolsek Parapat. Kemudian, Kapolsek Percut Seituan", ujar Wakapolri Komjen Agus. 


    Lebih lanjut saat kedatangan Komjen Pol Agus ke Warkop Jurnalis Medan, Jalan Agus Salim, Kamis 21 September 2023 malam, didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setiya Imam Effendi, Pj Gubsu Hasanuddin, dan Kapolretabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, pun memberikan harapan besar.


    Komjen Agus pun memberikan bantuan modal awal kepada para jurnalis untuk membuka usaha bersama dalam bentuk koperasi.


    Di hadapan Pj Gubsu Hasanuddin dan Kapoldasu Irjen Agung, Komjen Agus memberikan uang tunai sebesar Rp600 juta kepada jurnalis.


    Uang tersebut diserahkan Aspri Wakapolri sebesar Rp500 juta ke meja di hadapan Komjen Agus, dan Rp100 juta kepada wartawan senior Ucok Kocu, dengan disaksikan semua jurnalis yang datang, seperti Amrizal, Zul Pening, Josmarlin, Budi Obeng, Resy, Husni, Rizal Ajo, dan lainnya.


    Harapan besar bisa hidup sejahtera dan bekerja secara profesional para jurnalis di Kota Medan dari batuan Komjen Agus itupun sangat mungkin terjadi melalui usaha koperasi bersama.


    Saat salah satu warga ditanyai terkait giat ini di sela-sela acara, dikatakannya, "Bahwa kegiatan positif ini merupakan sebagai Cooling System atau juga bisa sebagai pemersatu untuk warga di Provinsi Sumatera Utara, dan bahkan ini menarik perhatian saya serta kerinduan warga Sumut agar Bapak Agus Andrianto dapat menjadi seorang pemimpin no.1 di Sumatera Utara kembali seperti yang pernah beliau menjabat sebagai Mantan Kapoldasu", ungkap warga JS Kepada awak media yang bertugas.

    (Red/RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini