• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Hipakad Medan Marelan Gelar Giat Donor Darah Bersama PMI dan Lazismu

    Selasa, September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T03:51:09Z



    MediaPamorNews - Medan

    Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Medan Marelan bekerjasama dengan Lazismu Marelan dan PMI menggelar acara donor darah bagi Masyarakat di Kantor Layanan Lazismu Marelan  Kompek Mesjid Taqwa jl Marelan V pasar 3 Timur Kegiatan tersebut diselenggarakan padu Minggu lalu (17/9).



    Syukur alhamdulillah ya, pada hari ini Hipakad bersama lazismu bisa mengadakan  kegiatan donor darah Perdana, Kegiatan  donor darah  hari ini menjadi agak istimewa karena banyak support serta dukungan dari para sponsor dan sekaligus langkah awal Hipakad Marelan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat", ujar Ketua Hipakad Medan Marelan Julianto kepada awak media yang bertugas, Selasa.(19/9/23)


    Sebanyak 67 kantong darah berhasil diperoleh dari acara yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 Wib hingga 12.00 WIB ini, dengan rincian dari total 110 orang yang partisipasi, 67 orang yang berhasil mendonor dan 43 orang yang gagal karena alasan medis maupun ketidakhadiran. 


    Menurut Julianto tingginya antusiasme masyarakat di Kompleks masjid taqwa bisa disebabkan karena adanya Pangkas gratis, cek kesehatan Gratis dan Bekam Gratis. 


    “Kita lihat ya pesertanya relatif banyak, melimpah, karena mungkin ini kegiatan perdana Hipakad untuk donor darah", ungkapnya lagi.


    Alhamdulillah sekarang bisa kita lakukan, dan PMI kan juga kekurangan cadangan donornya, Mudah-mudahan dengan kegiatan kita ini, nanti ya kita bisa memberikan tambahan donor darah kepada PMI", lanjut Juliano.


    Terkait dengan penyelenggaraan donor darah, Julianto mengatakan bahwa selain yang rutin dilakukan oleh Hipakad Medan Marelan  tetapi tidak menutup kemungkinan nanti juga ada kegiatan lain diluar yang rutin ini. 


    sementara Itu Ketua panitia Ibu Ngatini memberikan apresiasinya kepada  rekan-rekan Hipakad Medan Marelan, Lazismu Marelan dan Mapan Bumi atas terselenggaranya acara donor darah ini. 


    “Saya sangat terharu bangga dan bersyukur sekali kegiatan donor darah untuk kemanusiaan ini saya lihat beberapa waktu sebelum kegiatan dilaksanakan antusias dari Rekan Juang Hipakad Medan Marelan untuk melaksanakan kegiatan ini begitu luar biasa saya berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut serta terus berkolaborasi dengan lazismu dan Mapan bumi", ujar Ngatini


    Pada kesempatan yang sama tim Medis dari PMI pun menjelaskan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari donor darah Luar biasa. 


    pertama buat orang yang perlu darah. Sedangkan untuk orang yang berdonor dipastikan dia akan lebih sehat, apalagi secara rutin karena diperiksa kesehatannya, tensinya, diperiksa Hb-nya. Kemudian, tubuh kita bilamana darah kita diambil, maka secara otomatis tubuh kita memproduksi darah baru. Inilah yang kelihatannya terlihat jelas bahwa orang yang berdonor secara rutin itu lebih sehat, lebih segar dan lebih berseri-seri wajahnya", jelas Tim Medis. 


    Turut hadir pula dalam acara tersebut  Masyarakat, FKKPI Presidium Labuhan Deli ,Relawan Ambulance Marelan (RAM) untuk mendukung kegiatan donor darah.


    Sementara itu  mewakili Lazismu Marelan Dedi Selaku staf memberikan apresiasi atas antusias para peserta donor darah, "kami selaku pelaksana Kegiatan mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada PMI  dan Hipakad serta seluruh pendonor yang hadir semoga apa yang telah kita lakukan untuk kemanusiaan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan", Tutup Dedi.


    Acara berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan dan di lanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari PMI  Ke Hipakad Medan Marelan dan Lazismu Marelan kemudian di tutup dengan foto bersama.

    (Red/RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini