• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Aswad Alias Awek Dilantik oleh Ketum Kelompok Tani Karya Bersatu Propinsi Sumut Mik Topan..Menjadi Ketua Kelompok Tani Karya Bersatu Kecamatan Labuhan Deli Kab Deli Serdang

    Senin, Februari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-02-06T09:42:05Z

     










    MEDIAPAMORNEWS"COM 

    Deli Serdang : Kelompok Tani Karya Bersatu Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang baru saja terbentuk. Tepatnya Hari ini Minggu (5/02/2023) di Cafe Indri yang beralamat di Pasar 6 Marelan Labuhan Deli Kabupaten Deli serdang.


    Ketua Kelompok Tani Karya Bersatu Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang diamanahkan kepada Dad Aswad Alias Awek yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Kelompok Tani Karya Bersatu Provinsi Sumatera Utara Mik Topan. 


    Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pengurus, anggota dan para undangan.






    Dalam kata sambutannya Ketua Umum diwakili Zega menyampaikan selamat kepada Ketua Awek yang bersedia memimpin Kelompok Tani Karya Bersatu Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli serdang, karena ini adalah tugas berat yang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya kaum tani.


    Kawasan Labuhan Deli cukup luas untuk dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang belum memiliki lahan untuk pertanian maupun perkebunan dan akan merambah untuk yang mempunyai keahlian dalam bidang perikanan dan peternakan.


    Maka dengan mari bersama sama berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.


    Undangan yang hadir diantara dari beberapa LSM, Pemerhati Lingkungan maupun Pemerhati Konservasi Hutan dan dari beberapa awak media serta organisasi kepemudaan


    Dalam wawancara langsung dengan awak media . Ketua terpilih Awek menjelaskan sesungguhnya ini amanah yang berat namun akan terasa ringan bila bersama sama dengan seluruh pengurus dan elemen masyarakat bekerjasama untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang belum memiliki lahan.


    Yang mana inisiatif yang saya ambil ini, agar tepat sasaran karena lahan yang akan kita kelola ini semata-mata diperuntukkan bagi saudara saudara kita yang termarjinalkan.


    Banyak saudara saudara kita yang memiliki keahlian maupun keterampilan namun tidak ada media atau lahan yang bisa dikelola. Maka dengan itu produktivitas sumber daya manusia akan meningkat dan terarah. Sekaligus mengurangi angka pengangguran dan angka kejahatan di tengah masyarakat.


    Kami fokus saat ini untuk pemukiman warga tani yang belum memiliki tempat tinggal, juga untuk pertanian serta pengelolaan Usaha Menengah Kecil Masyarakat, imbuh Iskandar selaku Sekretaris. Adapun lahan yang akan digunakan yaitu di kawasan desa Manunggal seluas lebih kurang 260 Ha, menambahi


    Diujung wawancara, Dan Aswad Alias Awek mengharapkan dukungan pemerintah kabupaten khususnya pihak BPN untuk membantu dalam percepatan legalisasi kepemilikan lahan lahan yang dikelola saudara saudara kita yang ada di desa. Setelah desa Manunggal, rencananya kami akan mengelola lahan yang ada di desa Karang Gading Kecamatan Hamparan Perak.


    Sekertariat Kelompok Tani Karya Bersatu Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang beralamat di Pasar 6 Marelan Labuhan Deli tepat di sebelah Cafe Indri

    (Ridwan.Naibaho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini