• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPW SPI Sumut Audensi Ke Kapolres Pakpak Bharat Membangun Kemitraan Berkolaborasi Dengan Sipope

    Sabtu, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T05:00:03Z





    MEDIAPAMORNEWS,COM -SUMUT

    DPW SPI Sumut lanjutkan pengembangan organisasi membentuk DPD SPI di Kabupaten Pakpak Bharat, dan beraudensi kepada Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky, SH., S.IK., MH, di Polres Pakpak Bharat, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (12/07/2022).


    Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Marpaung, SH., S.IK., MH., menyambut kedatangan Rombongan DPW SPI Sumut penuh kehangatan persaudaraan.


    William, Sekretaris DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumut terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu rombongan yang hadir, dan menyampaikan misi kedatangan DPW SPI Sumut bertemu dengan Kapolres Pakpak Bharat.


    Salam hormat dengan segala kerendahan hati.Kami dari DPW SPI Sumut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pakpak Bharat dengan rasa persaudaraan, bersedia menerima kedatangan rombongan DPW SPI Sumut.


    Para Rombongan yang hadir, Ketua DPW SPI Sumut, Bapak Pardamean Napitupulu, Sekretaris DPW Sumut, saya William, dan Bapak Atma Nirwana, sebagai Koordinator Bidang Satgas Pembelaan Keorganisasian,” ujarnya.


    Lebih lanjut dijelaskannya, “Tadi kami telah bertemu dengan para rekan seprofesi yang berkarya di Kabupaten Pakpak Bharat ini, dan mensosialisasikan untuk pembentukan DPD SPI di Daerah ini,” ucapnya.


    Ditambahkan William mengatakan, Solidaritas Pers Indonesia (SPI) merupakan Organisasi Perhimpunan para Insan Pekerja Pers baik Cetak, Elektronik, Online, dan Perusahaan Media. Kantor Pusat SPI yang disebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berada di Kota Pekan Baru, Provinsi Riau, dan Ketua Umum, Ibu Suriani Siboro. DPW SPI Sumut bersama DPD SPI Kabupaten Kota yang sudah terbentuk, akan dikukuhkan pada tanggal 08 September 2022 mendatang di Kota Medan.


    Pada tanggal 14-15 Juli 2022 ini, DPP Solidaritas Pers Indonesia (SPI) pertama akan menyelenggarakan Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) di Kantor DPP SPI, Kota Pekan Baru. DPP SPI mendapat kepercayaan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai penyelenggara Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Pulau Sumatera, dan telah memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Kota Pekan Baru, Provinsi Riau,” jelasnya.


    Usai menyampaikan akan intensi dan misi kehadiran DPW SPI Sumut ke Polres Pakpak Bharat oleh Sekretaris DPW SPI Sumut, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky, SH., S.IK., MH., menyambut dan sepakat bangun kemitraan yang memiliki integritas yang tinggi.


    “Terima Kasih kepada rekan-rekan DPW SPI Sumut yang sudah datang jauh ke Polres Pakpak Bharat kita ini. Saya sebagai Kapolres welcome kepada teman – teman DPW SPI Sumut, karena sudah menempuh perjalanan jauh dalam rangka bangun sinergitas kemitraan dengan potensi profesi karya yang memiliki integritas yang kompetitif.


    Saya sangat setuju yang disampaikan Sekretaris DPW SPI Sumut, tentang para teman-teman Wartawan harus memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh BNSP, agar terarah dan lebih profesional melaksanakan prosesi sebagai wartawan,” tandasnya.


    Kapolres menambahkan, di Kabupaten Pakpak Bharat ini, Polri bersahabat dengan seluruh elemen masyarakat. Perlu diketahui bahwa di daerah ini tidak ada perusahaan industri. Mayoritas masyarakatnya hidup bertani, namun Polri tetap berperan aktif melakukan efektivitas sosial kemanusiaan.


    Hubungan kekerabatan Polri dengan masyarakat kita di sini cukup dekat, dan sangat harmonis. Selalu menjaga kedamaian dan ketenangan, serta kenyamanannya. Kalian bisa tanyakan kepada seluruh elemen masyarakat kita disini, akan peran aktif sosial kemanusiaan Polri yang dirasakan masyarakat kita,” ungkapnya.


    Lebih lanjut Kapolres menerangkan, “Upaya Kita untuk membantu masyarakat di daerah ini, dengan menciptakan SIPOPE artinya Si Polisi Penolong. Sipope ini dibentuk guna membantu anak-anak meningkatkan kualitas ilmu pengetahuanya secara gratis, yang didukung oleh Komunitas Sosial Masyarakat Kekelengan.


    Sipope ini membina dan menumbuhkembangkan kreatif anak-anak. Para anak-anak dididik, dan dibimbing menggunakan Laptop, yang saat ini sudah ada berjumlah 10 Unit. Dalam waktu dekat, kita juga akan membuat kursus bahasa Inggris juga secara gratis untuk anak-anak.


    Jajaran Polres Pakpak Bharat ini masih memiliki 2 Polsek untuk 8 Kecamatan, di Kabupaten Pakpak Bharat. Meski hanya memiliki 2 Kantor Polsek, namun para Stakeholder, dan Masyarakat kita selalu menjaga Kamtibmas dengan keharmonisan kekerabatannya.


    Kriminalitas di daerah kita ini cukup rendah, bisa kita katakan tidak ada. Contohnya, kenderaan apapun, tidak pernah ada yang hilang bila parkir di depan rumahnya masing-masing. Kerukunan umat beragama juga sangat baik.


    Polres kita juga mendapat pujian terbaik dari Bapak Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,M.Si., atas prestasi Vaksin Dosis I dan II sudah 100%, serta Vaksin III Booster sudah 63% di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Kesadaran masyarakat kita untuk vaksin patut kita apresiasi bang,” terangnya.


    Lebih lanjut Kapolres, Rocky menjelaskan, “Mengenai isu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Ternak di Sumut, di Kabupaten Pakpak Bharat ini, hewan ternak belum ada terjangkit, meski pada 18 Kota Kabupaten di Sumut, diketahui sudah terindikasi terjangkiti PMK. Kita sudah mendirikan Posko Penyekatan, bagi Angkutan khususnya yang keluar masuk penghantaran hewan ternak, seperti Sapi, Kambing, Kerbau, Domba, ke Kabupaten Pakpak Bharat,” pungkasnya.


    Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu sangat bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pakpak Bharat atas perhatian dan dukungannya akan kedatangan DPW SPI Sumut dan mensupport untuk pengukuhan Pengurus DPW SPI Sumut bulan September 2022 mendatang.


    Saya Ketua DPW SPI Sumut sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Marpaung, SH., S.IK., MH., atas dukungan yang luar biasa untuk pelaksanaan pengukuhan pengurus DPW SPI Sumut bulan September 2022 mendatang. DPW SPI Sumut akan selalu mengingat akan perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami,” katanya.


    Kegiatan pertemuan berlangsung hangat, bereduktif, dengan arahan bijak disampaikan Kapolres. Usai kegiatan, rombongan DPW SPI Sumut bersama Kapolres foto bersama.

    (R.N)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    nasional

    +