• Jelajahi

    Copyright © Media Pamor News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MEDIAPAMORNEWS.COM

    Selamat Datang di MEDIAPAMORNEWS.COM ➤ Tegas - Berimbang - Terpercaya ➤ Semua Wartawan MEDIAPAMORNEWS.COM dilengkapi ID CARD WARTAWAN. Kami Adalah Penyaji Referensi Berita Terpercaya - Terimakasih.

    Gardan Sianturi diamankan Polsek Medan Timur Untuk dimintai Keterangan

    Selasa, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T08:28:49Z

    Mediapamornews.com. KOTA MEDAN-SUMUT.

    Seorang Pria Tandok supir pengakut bawang, Karena merasa keberatan untuk memberi ,Akhirnya membuat Laporan ke Polsek Medan Timur. Perbuatan seorang Pria tersebut sempat di vidiokan seseorang hingga viral .Akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Timur di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan, Selasa (27/7/2021). 


    Setelah di introgasi Penyidik Polsek Medan Timur .Dia mengaku dihadapan penyidik, pelaku yang bernama Gardan Sianturi (33) Benar Pak saya meminta uang kepada Supir truk bawang .katanya dihadapan penyidik mengakui. Maaf pak perbuatan saya salah.pungkasnya


    Dan mengakui, dengan sengaja meminta uang kepada supir yang sedang memuat bawang di Jalan Vetaran/Pasar Sambu Medan. "Saya minta uang Rp5.000 ribu untuk administrasi ormas (Organisasi Masyarakat)," akunya kepada penyidik.


    Dan pria tersebut juga menambahi keterangannya .Aksi pengutipan uang terhadap para supir di sepanjang Jalan Veteran itu sudah dilakukannya selama dua hari sebelum video pemalakan itu viral. "Baru dua hari pak," sebut Gardan. 


    Hasil dari uang kutipan itu katanya akan disetorkan kepada salah satu ormas. "Pengakuan dari pria yang sudah diamankan Polsek Medan Timur.


    Tanpa dia sadari aksi pemalakannya ternyata di rekam dan di vidiokan salah seorang  yang diketahui bernama Awi yg diketahui adalah Toke bawang itu sendiri tidak sadar kegiatan direkam Gardan sempak ada cekcok sedikit dengan Toke bawang itu ..dan sempat menanyakan kepada supir bawang.Apakah dirinya keberatan dengan di mintai uang senilai 5.000 ribu rupiah.jawab supir itu keberatan pak..


    Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora mengatakan kalau pelaku saat ini sedang dimintai keterangan. "Sudah kita amankan. Saat ini pelaku sedang diperiksa," ucapnya. 


    Berdasarkan data yang kita dapat dari lapangan, pria bernama Gardan ini diduga sudah sering memintai uang para supir disepanjang Jalan Veteran. "Kita duga bukan hanya sekali saja, tapi sudah sering," ujar dia. 


    Rencananya, pihak Polsek Medan Timur akan melakukan pemanggilan terhadap korban. "Sudah kita panggil, nanti akan dibuat surat pernyataan tidak berbuat lagi," sebut 


    Dan dalam video yang beredar, aksi pungli itu disebut terjadi di Jalan Veteran Medan. Tiba-tiba pelaku yang mengaku dari salah satu organisasi masyarakat (ormas) meminta uang.


    Pelaku yang mengenakan topi itu tiba-tiba mendatangi orang yang sedang melakukan bongkar muat. Salah seorang pria yang ada di sekitar kemudian merekam aksi itu dan sempat menginterogasi pelaku. “Saya tanya kamu meminta uang untuk apa,” tanya perekam. “Untuk PP,”  jawab pelaku(Ridwan Nbh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini